Penyebab dan Cara Mengatasi Gusi Berdarah dengan Mudah


Pada dasarnya, banyak faktor yang dapat membuat gusi kita berdarah. Mulai dari menyikat atau menggosok gigi yang terlalu keras hingga masalah kesehatan seperti halnya radang gusi, periodontitis, dan semacamnya.

Mengingat hal tersebut, tentu saja kita harus mengetahui cara mengatasi penyebab gusi berdarah. Mari kita simak caranya dibawah ini.

Cara Mudah Mengatasi Penyebab Gusi Berdarah

Sesuai dengan kepercayaan dan kebiasaan masyarakat. Salah satu cara mengatasi gusi berdarah adalah dengan berkumur menggunakan air garam.

Garam sendiri memiliki sifat anti inflamasi dan antiseptik sehingga mampu meredakan pembengkakan serta infeksi yang menyebabkan gusi berdarah.

Cara mengatasi penyebab gusi berdarah selanjutnya adalah dengan mengkonsumsi lemon dan air hangat. Lemon dan air hangat ini dipercaya dapat meredakan gusi berdarah karena memiliki kandungan vitamin C dan dapat membasmi kuman serta bakteri yang ada di dalam mulut.

Silahkan Anda praktikkan dan semoga cara diatas berhasil. Jika ada solusi lainnya yang Anda ketahui, silahkan tambahkan tipsnya pada komentar yang Anda buat dibawah ya.

0 Comments

Posting Komentar