Cara Mengatasi Galat Jaringan atau Mobile Network Not Available


Salah satu masalah yang seringkali mengganggu pengguna smartphone adalah galat jaringan. Masalah ini benar-benar membuat para pengguna merasa terganggu. Apalagi ketika sedang beraktivitas menggunakan internet. Lalu bagaimana cara mengatasi galat jaringan yang tepat di Android?

Mobile Network Not Available merupakan salah satu istilah yang sering muncul ketika jaringan error. Semua kegiatan seperti internetan, sosial media, dan yang berhubungan dengan jaringan menjadi terputus. Tidak sedikit orang yang telah mengalami hal ini.

Bagaimana Cara Mengatasi Galat Jaringan di Android?

Pengguna Android tentunya tidak nyaman ketika harus mengalami galat jaringan. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasinya. Berikut ini penjelasannya.

1. Melakukan Reboot pada Smartphone Android

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah memulai ulang smartphone. Cara ini sering dilakukan oleh para pengguna Android yang mengalami galat jaringan.

Namun cara yang lainnya yang bisa digunakan adalah restart. Cara ini juga bisa dijadikan sebagai solusi untuk mengatasi galat jaringan. Namun resiko yang harus didapatkan adalah semua data akan hilang

2. Lepas Kartu SIM dan Memasangnya Kembali

Cara mengatasi galat jaringan yang selanjutnya adalah melepas kartu SIM. Setelah melepasnya, maka anda bisa memasangnya kembali. Cara ini juga bisa digunakan ketika mengalami masalah pada jaringan. Cara ini juga seringkali berhasil dilakukan.

3. Menonaktifkan Data Roaming

Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah mematikan data roaming. Tidak banyak orang yang tahu bahwa data roaming yang aktif dapat menyebabkan galat jaringan.

Ketiga langkah diatas dapat digunakan sebagai cara mengatasi galat jaringan di Android. Cara-cara diatas juga sangat mudah untuk diaplikasikan.

Jika ada tambahan yang perlu ditambahkan pada artikel kali ini, silahkan berkomentar di bawah ya... Semoga berhasil.

0 Comments

Posting Komentar