error: Content is protected !!

Manfaat Buah Naga Jika Dikonsumsi Secara Rutin


Buah naga saat ini sudah sangat populer dikalangan masyarakat Indonesia. Buah yang satu ini juga seringkali dikonsumsi oleh para wanita yang sedang menjalani program diet.

Ternyata buah naga memiliki banyak nutrisi loh... seperti fosfor, kalsium, protein, fiber, captin, antioksidan, vitamin B dan C yang baik untuk tubuh.

Manfaat Buah Naga

Dibawah ini kami sudah merangkum beberapa manfaat mengkonsumsi buah naga setiap pagi. Silahkan anda simak dengan seksama agar mengetahui manfaat mengkonsumsi buah naga secara rutin.

1. Melancarkan Sistem Pencernaan

Banyaknya serat yang terkandung dalam buah naga sangat bermanfaat untuk kinerja sistem pencernaan kita.

Serat dapat mempersingkat waktu yang dibutuhkan makanan yang dikonsumsi dari rongga mulut sampai dikeluarkan dalam bentuk kotoran.

2. Mencegah Kolesterol

Serat merupakan salah satu nutrisi yang baik dan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. per 100 gram buah naga mengandung serat sekitar 0,7-0,9 gram.

Serat akan mengikat asam empedu atau produk akhir kolesterol yang nantinya akan dikeluarkan bersama kotoran.

Maka dari itu, semakin banyak mengkonsumsi buah yang berserat tinggi maka akan semakin banyak pula asam empedu yang akan dikeluarkan tubuh melalui tinja.

3. Meredakan Nyeri Sendi

Sifat anti-inflamasi yang terkandung dalam buah naga sangat bermanfaat untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mengurangi bengkak dan rasa sakit pada persendian.

Buah naga juga dapat digunakan sebagai obat untuk radang sendi. hal ini juga karena sifat anti-inflamasi dari buah naga itu sendiri.

4. Membuat Wajah Lebih Awet Muda

Dengan mengkonsumsi buah naga atau buah-buahan lainnya yang tinggi antioksidan dapat menjaga kulit menjadi lebih awet muda.

Anda juga bisa mengkombinasikan buah naga dengan madu untuk digunakan sebagai masker agar kulit anda menjadi lebih fresh dan tentu lebih awet muda.

Sekian penjabaran beberapa manfaat dari buah naga untuk kesehatan. Jika masih ada banyak kekurangan, silahkan anda lengkapi artikel ini dengan memberikan komentar dibawah. Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba.

Random Post >

0 Comments

Post a Comment