Mengetahui Manfaat Daun Meniran Untuk Mengatasi Asam Urat


Penumpukan asam urat dapat terjadi pada siapa saja. Apabila dibiarkan begitu saja, maka penumpukan tersebut akan berubah menjadi kristal pada bagian persendian. Hal ini dapat mengakibatkan rasa nyeri serta pembengkakan pada berbagai sendi tubuh.

Dalam hal ini, anda dapat menggunakan bahan alami untuk mengatasi asam urat tersebut, salah satunya dengan menggunakan daun meniran. Lalu apa saja manfaat daun meniran untuk mengatasi asam urat tersebut?

Mengetahui Manfaat Daun Meniran Untuk Mengatasi Asam Urat

Perlu anda ketahui, ekstrak daun meniran mempunyai kandungan ion K. Sehingga pada saat dikonsumsi dapat menyembuhkan batu ureter dan empedu.

Di dalamnya terkandung zat flovanoid yang terbukti dapat membantu menurunkan asam urat serta memberikan efek diuretic yang dapat merangsang lancarnya air seni untuk keluar.

Cara Memanfaatkan Daun Meniran untuk Asam Urat

Untuk memanfaatkan daun meniran sebagai obat asam urat, anda dapat menyediakan 10 gram daun meniran segar serta 3 gelas air bersih. Kemudian rebus bahan tersebut hingga mendidih serta tampak menyusut. Minum 1/2 gelas di pagi hari serta malam hari hingga kadar asam urat turun.

0 Comments

Posting Komentar