Cara Mengatasi Sariawan Usus Secara Alami dan Mudah


Sariawan usus atau lebih dikenal dengan radang usus dapat terjadi pada semua usia, akan tetapi sering ditemukan pada usia 15 hingga 30 tahun.

Pada umumnya, penyakit ini disebabkan adanya gangguan sistem kekebalan tubuh. Di bawah ini akan kita bahas mengenai cara mengatasi sariawan usus secara alami dan mudah.

Cara Mengatasi Sariawan Usus Secara Alami dan Mudah

Beberapa cara untuk mengatasi sariawan usus secara alami dan mudah antara lain:

Berolahraga Secara Rutin

Dengan melakukan olahraga secara rutin dapat membantu mengembalikan fungsi normal usus serta mengurangi stress.

Mengubah Jenis Makanan serta Minuman

Bagi para penderita penyakit sariawan atau radang usus, sebaiknya menghindari beberapa jenis makanan dan minuman seperti alkohol, kafein, makanan pedas yang dapat menimbulkan keluhan diare, serta susu. Selain itu, anda juga harus menghindari makanan berlemak dan perbanyak makanan berserat.

Cara lain untuk mengatasi sariawan usus adalah dengan menghentikan kebiasaan merokok. Hal ini dikarenakan dapat menyebabkan keadaan sariawan usus semakin parah, terutama pada Chron's disease.

Mengatasi Sariawan Usus

Sekian saja tips mengatasi sariawan usus kali ini. Semoga bisa bermanfaat dan bisa Anda praktikan sendiri dirumah. Jika ada cara yang lebih ampuh untuk mengatasi sariawan usus, silahkan berkomentar. Komentar yang baik adalah cerminan baik dari diri Anda.

0 Comments

Posting Komentar