Bagaimana Cara Mengurangi Mata Minus dan Silinder?


Banyak orang yang menggunakan kacamata karena mengalami minus dan silinder. Jika dibiarkan, maka nilai minus pada mata akan semakin bertambah.

Sehingga jarak penglihatan semakin parah. Terutama untuk orang yang mengalami silinder. Ada beberapa cara mengurangi mata minus dan silinder dengan mudah.

Cara Mengurangi Mata Minus dan Silinder

Penglihatan yang terganggu karena mata minus dan silinder bisa semakin berbahaya. Oleh karena itu, anda perlu melakukan beberapa cara untuk mengurangi mata minus dan silinder. Berikut ini penjelasannya.

1. Mengkonsumsi Banyak Vitamin A

Salah satu cara yang paling sering dianjurkan adalah mengkonsumsi banyak vitamin A. Cara yang satu ini memang sudah lazim digunakan sebab kandungan vitamin A sangat berpengaruh ada mata. Mengkonsumsi wortel atau tomat merupakan cara mengurangi mata minus dan silinder.

2. Kurangi Tatapan Mata dengan Layar Laptop atau PC dan Smartphone

Cara selanjutnya yang bisa digunakan adalah mengistirahatkan mata dari cahaya layar. Entah itu layar hp atau layar PC. Sebab, layar hp dan layar laptop memiliki pancaran sinar yang berbahaya untuk mata.

Poin diatas bisa digunakan sebagai cara mengurangi mata minus dan silinder. Selain itu, melakukan pemeriksaan ke dokter mata juga sangat direkomendasikan.

0 Comments

Posting Komentar