Penyebab Penyakit Radang Paru-Paru, Terjadi Infeksi Bakteri dan Virus


Penyakit radang paru-paru tentu saja menjadi gangguan kesehatan yang tak boleh disepelekan begitu saja. Pasalnya, bila dianggap remeh, justru akan semakin parah dan menimbulkan kematian.

Maka dari itulah, mengetahui penyebab penyakit radang paru-paru merupakan hal yang penting agar kita dapat mencegah dan mengantisipasi adanya gangguan kesehatan tersebut.

Penyebab Penyakit Radang Paru-Paru

Mungkin saja, faktor yang menyebabkan penyakit radang paru-paru ini tanpa kita sadari sering dilakukan. Sebab itulah penting untuk mewaspadainya.

Infeksi bakteri merupakan penyebab radang paru-paru yang sering terjadi. Streptococcus pneumoniae serta Haemophilius influenzae merupakan jenis bakteri yang paling sering menyebabkan radang paru-paru terjadi.

Tidak hanya disebabkan oleh bakteri, penyebab penyakit radang paru-paru juga karena virus. Seperti halnya virus influenza, rhinovirus, dan respiratory syncytial virus (RSV).

Semoga artikel tentang Penyebab Penyakit Radang Paru-Paru ini bisa menambah wawasan Anda dan bisa lebih peduli pada kesehatan tubuh Anda.

0 Comments

Posting Komentar