Intip Cara Beternak Kambing yang Menguntungkan dan Sukses


Cara beternak kambing yang menguntungkan bisa dilakukan dengan mudah. Kini banyak orang yang mulai mencoba untuk membuka peternakan kambing. Namun beternak kambing tidak mudah sebab ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Inilah Cara Beternak Kambing yang Menguntungkan

Beternak kambing memang tidak mudah, terlebih lagi ada banyak jenis kambing yang bisa dipelihara. Beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam ternak kambing adalah kandang, makanan, hingga kesehatan kambing. Agar lebih jelas, simak ulasan berikut ini.

1. Membuat dan Membersihkan Kandang Kambing

Cara beternak kambing yang menguntungkan bisa dimulai dari membuat kandang sesuai standar ukuran. Kemudian membersihkan kandang kambing secara rutin. Dengan begitu, kambing tidak akan mudah terserang penyakit.

2. Pilih Bibit atau Indukan Kambing Berkualitas

Selanjutnya adalah memilih indukan kambing yang berkualitas. Anda perlu mengetahui ciri-ciri kambing yang berkualitas dan tidak. Kemudian melakukan perbandingan dan memilih selektif.

3. Pemberian Pakan Kambing Secara Rutin

Jangan sampai kambing kelaparan dan kehausan. Oleh karena itu, pastikan pemberian makannya lebih teratur. Kambing juga bisa diberi nutrisi dan formula agar lebih sehat.

Pemberian formula kambing harus sesuai dengan aturan sehingga pertumbuhan kambing juga lebih bagus. Cara beternak kambing yang menguntungkan diatas bisa dijadikan referensi bagi anda yang ingin beternak.

0 Comments

Posting Komentar