Cara Ternak Semut Rangrang untuk Pemula, Hasil Kroto Melimpah


Cara ternak semut rangrang untuk pemula agar menghasilkan kroto yang melimpah ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Larva semut rangrang yang dapat dimanfaatkan sebagai pakan burung.

Kroto memiliki kandungan protein tinggi sehingga banyak dicari peternak burung. Tetapi, sumber protein ini saat ini semakin sulit ditemui. Maka dari itu, anda bisa memanfaatkan kesempatan tersebut sebagai peluang usaha.

Cara Ternak Semut Rangrang untuk Pemula

Langkah pertama, anda persiapkan bibit semut rangrang terlebih dahulu. Kemudian siapkan wadah atau sarangnya dari toples plastik yang berukuran sedang dan besar.

Setelah bibit dan juga tempatnya tersedia, selanjutnya anda perlu memberi makan semut rangrang agar berkembang dan menghasilkan kroto yang banyak.

Disamping memberinya makan, ternak semut rangrang ini juga memerlukan beberapa perawatan khusus. Seperti peletakan rak atau sarang semut rangrang yang mempunyai siklus udara bagus supaya tidak pengap dan semut tidak kabur.

Bila sang ratu sudah bertelur banyak, maka inilah saatnya anda memanen kroto dari semut rangrang. Mudah bukan, cara ternak semut rangrang untuk pemula? Kini anda bisa mencobanya di rumah.

0 Comments

Posting Komentar