Manfaat Omega 3 Pada Minyak Ikan, Meningkatkan Kesehatan Jantung


Omega 3 merupakan salah satu kandungan nutrisi yang terdapat di dalam minyak ikan dan sangat penting bagi kesehatan tubuh kita. Lalu, sebenarnya apa saja manfaat omega 3 pada minyak ikan ini?

Omega 3 pada minyak ikan, diambil dari jenis ikan yang berlemak. Seperti halnya ikan teri, salmon, sarden, dan jenis ikan lainnya.

Manfaat Omega 3 Pada Minyak Ikan

Pada dasarnya, minyak ikan yang mengandung jenis asam lemak omega 3 ada dua jenis. Pertama, decosahexaenoic acid (DHA) dan juga eicosapentaenoic acid (EPA).

Tentu saja, keduannya memiliki manfaat yang sangat baik. Simak ulasannya berikut ini.

Meningkatkan Kesehatan Jantung

Tak dapat kita pungkiri, bahwa penyakit jantung merupakan salah satu penyebab kematian di seluruh dunia. Dengan rutin mengkonsumsi omega 3 yang ada pada minyak ikan, maka memiliki risiko penyakit jantung yang lebih rendah.

Manfaat omega 3 ini dapat mengurangi kadar kolesterol, tekanan darah, trigliserida, dan serangan jantung. Maka dari itulah, bagi anda yang mempunyai sindrom metabolik atau penyakit jantung, sangat disarankan untuk mengkonsumsi minyak ikan secara teratur.

Meningkatkan Kesehatan Mata

Pada dasarnya, bagian retina mata kita mempunyai komponen DHA. Tanpa peran dari DHA ini, mata kita akan menimbulkan berbagai masalah. Mulai dari pengelihatan mata yang kabur hingga mengalami kebutaan.

Manfaat omega 3 pada minyak ikan ini terbukti sangat dibutuhkan untuk kesehatan mata janin, saat masih berada di rahim. Dengan demikian, seorang anak akan memiliki pengelihatan yang baik apabila ibunya rutin mengkonsumsi DHA ketika hamil.

0 Comments

Posting Komentar