Khasiat Temulawak Untuk Asam Lambung Sebagai Obat Herbal


Khasiat temulawak untuk asam lambung bisa didapat dari akar rimpang yang sudah dikenal sejak zaman dulu.

Pengobatan herbal memang menjadi pilihan untuk beberapa orang karena terbukti aman dan ampuh untuk menyembuhkan beberapa penyakit. Bukan hanya untuk asam lambung saja, namun bisa juga untuk melancarkan pencernaan.

Khasiat Temulawak Untuk Asam Lambung

Untuk anda yang mengalami gangguan akibat asam lambung, maka disarankan untuk mengkonsumsi jamu temulawak. Asam lambung disebabkan makanan yang bisa naik kembali ke esofagus (Kerongkongan).

Hal ini terjadi karena otot esofagus tidak bisa berfungsi dengan baik. Letaknya berada di pembatas kerongkongan dengan lambung yang berguna untuk mencegah makanan agar tidak bisa kembali keatas.

Perlu anda tahu jika penyakit maag dan asam lambung itu berbeda. Walapun penyebabnya sama yakni kadar asam lambung. Dimana maag hanya bisa menyebabkan radang pada bagian lambung.

Sedangkan untuk asam lambung bisa terjadi karena kadar asam lambung yang berlebihan dan kembali keatas kerongkongan. Hal ini yang akan menyebabkan penderita merasa mual dan muntah.

Jika mengalami gangguan asam lambung akan diawali dengan nyeri dada, perut kembung, dada seperti terbakar, sering bersendawa, nafas menjadi bau bahkan sering batuk pada malam hari.

Sebaiknya anda mengkonsumsi temulawak agar asam lambung anda normal kembali. Sebab khasiat temulawak untuk asam lambung sebagai obat herbal yang aman dan terbukti menyehatkan.

0 Comments

Posting Komentar