Faktor Penyebab Iritasi Pada Kulit yang Perlu Diwaspadai


Iritasi merupakan masalah pada kulit yang cukup mengganggu. Saat mengalami masalah kulit semacam iritasi ini, biasanya akan timbul rasa gatal, berwarna kemerahan, kulit tampak berisik, dan mengalami peradangan.

Bila dibiarkan akan menjadi semakin parah, seperti timbulnya rasa nyeri hingga rasa terbakar. Faktor penyebab iritasi pada kulit ini sangatlah beragam.

Faktor Penyebab Iritasi Pada Kulit yang Perlu Diwaspadai

Penggunaan pakaian dengan bahan tertentu yang mempunyai tekstur kasar seperti halnya wol, dapat menyebabkan iritasi pada kulit. Penyebab yang satu ini dapat dialami oleh pada penderita eksim atau dermatitis atopik.

Penyebab iritasi pada kulit selanjutnya adalah penggunaan pakaian dari bahan karet. Hal tersebut sangat rentan terhadap mereka yang memiliki kulit sensitif.

Penyebab Iritasi Pada Kulit

Itulah beberapa penyebab iritasi pada kulit yang harus kita waspadai. Jikalau artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman, keluarga dan sanak saudara. 

Apabila ada tambahan dari Anda, silahkan berkomentar untuk melengkapi artikel ini. Sampai jumpa dan semogba sehat selalu ya.. Sobat.

0 Comments

Posting Komentar