Begini Cara Mengatasi Kram Tangan yang Perlu Anda Tahu


Kadangkala saat sedang asyik menulis, menjahit, atau mengetik, anda sering merasakan jari tangan kesemutan, bahkan sering kram. Anda tak perlu panik karena sekarang sudah ada cara mengatasi kram tangan dengan dengan mudah.

Cara Mengatasi Kram Tangan

Supaya rasa kesemutan dan kram yang ada di tangan anda dapat menghilang dengan cepat, anda bisa mencoba beberapa langkah berikut ini.

Beristirahat Sejenak

Ketika tangan anda kram, sebaiknya hentikan kegiatan yang melibatkan jari tangan dan beristirahatlah agar tangan yang kaku dan kram bisa lemas.

Lakukan Peregangan

Jika anda sudah beristirahat sejenak, anda bisa melakukan peregangan jari tangan. Letakkan 1 telapak tangan di lantai dan gunakan telunjuk tangan satunya untuk mengangkat satu per satu jari tangan anda tersebut. Tahan beberapa detik untuk setiap jari.

Banyak Konsumsi Air Putih

Alasan mengapa tangan dan jari anda sering kram dan kesemutan karena tubuh kekurangan cairan. Jadi, pastikan kebutuhan cairan dalam tubuh terpenuhi dengan konsumsi banyak air putih. Ini bisa menjadi cara mengatasi kram tangan yang efektif.

Cara Mengatasi Kram Tangan

Silahkan Anda praktikan cara-cara yang telah kami sampaikan dirumah. Semoga berhasil dan Anda cepat merasakan manfaatnya.

0 Comments

Posting Komentar