Inilah Sayuran Paling Sehat Untuk Dikonsumsi


Boleh dibilang bahwa sayuran adalah salah satu makanan yang selalu ada untuk menjadi pelengkap pada menu makanan sehari-hari. Alasannya Karena sayuran dipercaya oleh masyarakat baik untuk tubuh dan kesehatan.

Kurangnya konsumsi sayuran sehari-hari dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan. Maka dari itu kita harus mencukupi kebutuhan asupan sayuran sehari-hari. Dibawah ini adalah beberapa sayuran yang baik kita konsumsi untuk memenuhi asupan gizi pada tubuh.

Sayuran Paling Sehat Untuk Dikonsumsi

Dari sekian banyak jenis-jenis sayuran, kami merangkum beberapa jenis sayuran yang memiliki banyak khasiat dan keunggulan. Silahkan simak beberapa sayuran terbaik untuk kita konsumsi.

1. Brokoli

Brokoli adalah salah satu sayuran paling sehat yang kami rekomendasikan. Didalam brokoli mengandung senyawa belerang: sulforaphane dan glukosinat.

Sulforaphane sangatlah penting bagi tubuh kita, karena sulforaphane memiliki efek perlindungan terhadap penyakit kanker.

Dalam penelitian pada hewan menunjukkan bahwa sulforaphane dapat mengurangi jumlah sel kanker pada payudara dan dapat menghambat pertumbuhan tumor.

2. Asparagus

60 gram asparagus dapat menyediakan sepertiga kebutuhan folat harian. Selain itu, asparagus juga mengandung vitamin, riboflavin, thiamin, dan selenium.

Menurut beberapa studi, dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak folat dapat melindungi diri dari penyakit serta cacat lahir selama masa kehamilan.

Dari beberapa studi lain, asparagus ternyata bermanfaat bagi kesehatan pada hati, dengan mendukug fungsionalitas metabolisme serta melindungi dari toksisitas.

3. Bayam

Amaranthus atau bayam ini adalah salah satu jenis sayuran yang sangat terkenal di Indonesia bahkan dunia. Kepopuleran ini didukung dengan pengetahuan masyarakat tentang banyaknya kandungan nutrisi dan vitamin yang terdapat pada bayam.

30 gram bayam ternyata sudah memenuhi 56 persen kebutuhan vitamin K dan A harian kita. Bayam juga mengandung antioksidan yang baik bagi tubuh, sehingga dapat mngurangi resiko penyakit kronis.

Bayam juga tinggi lutein dan beta-karoten, jenis antioksidan yang dikait-kaitkan dapat menurunkan resiko kanker. Bayam juga bermanfaat bagi kesehatan jantung karena dapat menurunkan tekanan darah.

Itulah beberapa jenis sayuran yang direkomendasikan untuk Anda konsumsi sehari-hari. Sebenarnya ada banyak sayuran lainnya yang sangat layak masuk jajaran sayuran paling sehat untuk dikonsumsi.

Jika Anda memiliki tambahan lain, silahkan menambahkan sayuran yang Anda ketahui memiliki sejuta khasiat dan manfaat bagi kesehatan.

0 Comments

Posting Komentar