3 Cara Mengobati Mata Merah Sebelah Paling Aman


Cara mengobati mata merah sebelah memang menjadi sebuah hal yang harus diketahui. Sebab kondisi seperti ini bila disepelekan bisa berbahaya. Mata merah sebelah sendiri bisa disebabkan karena beberapa hal, baik karena peradangan atau iritasi.

Ini Dia Cara Mengobati Mata Merah Sebelah

Mata merah sebelah sangatlah mengganggu. Bukan hanya karena tidak nyaman, tetapi juga aktivitas sehari-hari akan terganggu. Infeksi mata merah sebelah juga seringkali disertai rasa perih, sakit, berair, gatal atau bengkak. Sehingga penglihatan pun menjadi samar.

Maka dari itu, anda bisa mengatasinya dengan 3 cara berikut ini:

Kompres Mata

Kompres bisa meredakan rasa tidak nyaman dan kemerahan pada mata. Anda bisa kompres mata dengan air hangat atau air dingin selama beberapa menit.

Lindungi Mata dari Pemicunya

Hindari benda atau lingkungan sekitar yang bisa memicu iritasi atau alergi. Seperti debu, asap, dan serbuk sari. Jangan pakai lensa kontak ketika mata masih merah. Hindari penggunaan lensa kontak sekali pakai berulang kali.

Gunakan Obat Tetes Mata

Salah satu cara mengobati mata merah sebelah adalah dengan menggunakan obat tetes mata. Namun anda harus konsultasi dengan dokter sebelum menggunakannya. Sebab obat tetes mata tidak disarankan untuk penggunaan jangka panjang.

Cara Mengobati Mata Merah Sebelah

Silahkan ikuti cara-cara diatas untuk mengobati mata merah sebelah. Jika cara diatas masih belum berhasil, silahkan pergi ke klinik kesehatan terdekat atau hubungi dokter.

Jika masih ada tambahan yang perlu saya tambahkan silahkan berkomentar untuk melengkapi cara mengobati mata merah ini. Semoga bermanfaat. 

0 Comments

Posting Komentar