error: Content is protected !!

Tips Menjaga Kesehatan Agar Tubuh Tidak Mudah Sakit


Apakah Anda selama ini menerapkan pola hidup sehat? Atau tidak terlalu memperhatikan pola hidup sehat selama ini?. Saya juga sebenarnya jarang memperhatikan tentang gaya hidup yang sehat. Tapi setelah dipikir-pikir ternyata penting juga.

Kali ini saya akan membagikan tips menjaga kesehatan agar tubuh kita segar bugar dan semoga saja juga terhindar dari berbagai jenis penyakit. Silahkan simak tipsnya dibawah ini.

Cara Menjaga Kesehatan Agar Tidak Mudah Sakit

Mari kita mulai dengan tips yang pertama, yaitu berolah raga secara rutin dengan semangat yang membara. Simak lebih lanjut dibawah ya.

1. Berolahraga Secara Rutin

Olah raga? Ya... Seharusnya kita selalu bersemangat ketika mendengar kata berolahraga. Saya yakin meskipun Anda ada rasa malu atau apapun itu untuk berolahraga, Anda pasti senang ketika berolahraga.

Kenapa bisa senang saat berolahraga? Karena dalam berolahraga ada tujuan, kompetisi, dan semangat dalam beraktivitas. Dalam melakukan olahraga pastikan Anda memiliki motivasi yang cukup supaya dalam berolahraga tidak membebankan Anda.

Meskipun Anda hanya bisa berolahraga sendirian, Anda tetap bisa memotivasi diri dengan memvisualisasikan bahwa diri Anda sendiri adalah pesaing atau rival Anda dalam berolahraga.

Ketika Anda membuat target dalam berolahraga, ketika Anda dapat melampaui target tersebut maka pada saat itu anda telah mengalahkan rival yang Anda tetapkan sendiri. Hal ini bahkan bisa meningkatkan kemampuan seseorang dalam melakukan olah raga yang ditekuninya disamping hanya untuk menjaga kesehatan.

2. Tidur yang Cukup

Tidur yang cukup adalah salah satu kunci dari kuatnya kekebalan tubuh. Ketika tidur ada sejenis protein yaitu sitokin yang dilepaskan sehingga membantu tubuh untuk melawan infeksi dengan cara meningkatkan kekebalan tubuh.

Tapi bukan berarti Anda bermalas-malasan dengan tidur setiap hari. Tidak ada yang mengatakan tidur sepanjang hari itu sangat bermanfaat bagi kebugaran dan kesehatan tubuh, yang jelas jika Anda bermalas-malasan hanya akan membuang-buang waktu saja dan membuat Anda kurang berkembang karena hanya bergelut di dunia mimpi setiap hari.

3. Makan Sayur-sayuran

Mungkin yang satu ini sudah sangat sering dibahas. Sayuran hijau banyak mengandung vitamin dan mineral yang baik bagi tubuh. Ada banyak manfaat lainnya dengan mengkonsumsi sayur-sayuran. Mungkin kita tidak perlu membahasnya panjang lebar.

4. Menjaga Kebersihan

Hal ini jelas harus Anda perhatikan. Jangan jadi orang yang malas dan jarang mandi. Jika menjaga kebersihan diri sendiri saja tidak mau, bagaimana bisa menjaga kebersihan lingkungan sekitar dengan baik?. 

Mari kita bersihkan diri dari kotoran dan dosa-dosa yang telah kita buat selama ini. Disamping itu, kita juga harus membersihkan lingkungan sekitar agar kita bisa hidup berkesinambungan.

5. Mengelola Stress

Stress itu hal yang tidak perlu, jadi Anda bisa akali sendiri bagaimana cara untuk menghilangkan stress Anda. Bisa dengan menyalurkan hobi Anda atau berjalan-jalan, menjelajah, dan lain sebagainya.

Bisa juga dengan berolahraga atau bermain game untuk menghilangkan stress. Tau kan efeknya jika kita stress? ya... kalau udah tau baguslah. yang jelas kalau sudah stress kronis bisa jadi gila.

Sekian saja ya... semoga bisa Anda praktikan dirumah dan Anda bisa segera merasakan manfaatnya. Jika ada banyak kesalahan dan kekurangan mohon dimaafkan.

Random Post >

0 Comments

Post a Comment