Ketahui Penyebab dan Cara Mengatasi Sistem Imun yang Lemah


Penyebab dan cara mengatasi sistem imun yang lemah harus anda ketahui. Biasanya lemahnya sistem imun disebabkan karena pengaruh pola hidup tidak sehat.

Sehingga tubuh mengalami penurunan kemampuan melawan virus dan bakteri yang dapat menimbulkan berbagai macam penyakit.

Sistem imun sendiri berfungsi untuk melawan infeksi penyakit. Sistem imun tubuh yang lemah tidak bisa mempertahankan diri dari berbagai penyakit dan masalah kesehatan lainnya.

Cara Mengatasi Sistem Imun yang Lemah


Hindari Stress

Stres tak terkendali dapat meningkatkan produksi hormon kortisol. Dengan jangka panjang, ini bisa mengakibatkan penularan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Maka dari itu, kelola stress dengan baik.

Disamping itu, kurang tidur juga bisa menjadi pengaruh imunitas tubuh. Oleh sebab itu, cukupilah waktu tidur anda 7 hingga 8 jam untuk orang dewasa dan 9 sampai 10 jam untuk remaja.

Olahraga Secara Rutin

Sebaiknya anda berolahraga 30 menit setiap hari agar bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang berfungsi untuk melawan infeksi seperti dengan berjalan kaki.

Konsumsi Suplemen

Disamping menerapkan pola hidup sehat, anda dapat mengkonsumsi suplemen yang bisa meningkatkan imunitas tubuh. Seperti vitamin C, B6 dan vitamin E. Ini bisa mencari cara mengatasi sistem imun yang lemah.

Semoga beberapa tips diatas dapat meningkatkan sistem imun  dalam tubuh. Silahkan tinggalkan komentar jika dirasa ada tambahan atau tips lainnya dari Anda.

0 Comments

Posting Komentar