Waspada Gejala Kolesterol Tinggi Pada Wanita yang Berdampak Buruk


Tingginya kadar kolesterol dapat menjadi awal timbulnya banyak penyakit. Diantaranya adalah sakit jantung hingga stroke. Kolesterol bisa menyerang siapa saja, termasuk wanita. Apa saja gejala kolesterol tinggi pada wanita?

Kolesterol yang tinggi memang memicu beberapa penyakit yang berbahaya. Namun tidak selamanya kolesterol buruk untuk tubuh jika bisa menjaga pola hidup sehat.

Kenali Gejala Kolesterol Tinggi Pada Wanita

Agar lebih waspada, berikut ini beberapa gejala kolesterol yang tinggi pada wanita.

1. Cepat Mengantuk

Gejala pertama sangat mudah untuk dikenali. Cepat mengantuk memiliki potensi menjadi salah satu gejala kolesterol yang tinggi pada wanita. Merasa letih dan lesu di pagi hari perlu diwaspadai.

2. Kesemutan

Gejala kolesterol tinggi pada wanita yang selanjutnya adalah kolesterol. Penumpukan plak pada pembuluh darah dan terhambatnya aliran darah dapat menyebabkan kesemutan. Hal ini merupakan awal dari gejala kolesterol tinggi yang terjadi pada wanita.

3. Sulit Bernafas

Gejala yang lainnya adalah sulit bernafas. Gejala ini disebabkan oleh suplai darah dan oksigen yang tersumbat. Hal inilah yang mengakibatkan sesak nafas dan nyeri pada dada.

Beberapa gejala kolesterol tinggi pada wanita diatas perlu diwaspadai. Sebab, akan lebih berbahaya jika tidak segera diatasi. Pola hidup yang sehat perlu diterapkan untuk mengatasi kolesterol.

0 Comments

Posting Komentar