Kenali Gejala Chikungunya Dewasa Sebelum Bertambah Parah


Salah satu virus yang menyerang tubuh akibat gigitan nyamuk dan mengakibatkan nyeri sendi sering disebut sebagai Chikungunyah. Lalu apa saja gejala Chikungunya dewasa?.

Virus yang satu ini perlu diwaspadai sebab sudah banyak kasus Chikungunyah yang terjadi. Meskipun belum ada laporan kematian akibat Chikungunya, virus akibat gigitan nyamuk ini juga bisa menular kepada manusia.

Gejala Chikungunya Dewasa yang Perlu Diwaspadai

Seringkali virus Chikungunya menyerang orang dewasa, bahkan lansia. Nyamuk Aedes Aegypti merupakan jenis nyamuk dapat menyebabkan Chikungunya. Pada awalnya, nyamuk Aedes Aegypti akan menggigit manusia dan menyebarkan virusnya.

Setelah itu, muncul beberapa gejala. Diantaranya adalah demam hingga 39 derajat Celcius, nyeri otot dan sendi, hingga sendi terlihat lebih bengkak. Gejala Chikungunya dewasa terkadang tidak terlalu nampak.

Salah satu dampak yang paling parah adalah tidak bisa berjalan, namun bukan kelumpuhan. Beberapa gejala diatas biasanya timbul selama 3 sampai 7 hari.

Gejala Chikungunya dewasa yang tidak segera diatasi dapat menyebabkan berbagai masalah. Salah satunya adalah kelumpuhan sementara.

Semoga artikel tentang Gejala Chikungunya Dewasa bisa menambah pengetahuan dan kewaspadaan mengenai virus ini.

0 Comments

Posting Komentar