Mengatasi Baterai Tanam Bocor pada Smartphone yang Perlu Diketahui


Pada sebuah smartphone terdapat jenis baterai yang dapat dilepas serta ada pula jenis baterai yang tidak dapat dilepas. Pada baterai smartphone yang tidak dapat dilepas biasa disebut dengan baterai tanam. Adanya teknologi baterai tanam merupakan salah satu solusi untuk kebutuhan daya baterai dengan ukuran yang besar pada smartphone. Meskipun demikian, baterai tanam terkadang mengalami masalah. Salah satunya adalah mengalami kebocoran. Lalu bagaimana cara mengatasi baterai tanam bocor pada smartphone anda?

Mengatasi Baterai Tanam Bocor pada Smartphone

Di bawah ini beberapa cara untuk mengatasi baterai tanam yang mengalami kebocoran pada smartphone:

Jangan Menggunakan Ponsel Saat Di-charge

Menggunakan ponsel pada saat di-charge dapat memberikan dampak buruk pada performa baterai ponsel, terutama pada penggunaan baterai tanam. Apabila anda merasakan baterai tanam anda mudah habis atau drop, maka jangan menggunakan ponsel dalam kondisi di-charge. Tunggu hingga kondisi baterai benar-benar terisi secara penuh atau 100%. Hal ini merupakan cara ampuh untuk memulihkan kinerja ponsel.

Jangan Mengisi Baterai Secara Berlebihan

Hal ini dikarenakan dapat memberikan dampak yang kurang baik pada kesehatan baterai. Dalam hal ini, baterai juga dapat mengalami konsleting. Maka usahakan untuk melepas baterai dari charger pada saat telah mencapai 100%.

Untuk mengatasi baterai tanam bocor, langkah berikutnya yang dapat anda lakukan adalah menekan baterai tanam anda. Hal ini bertujuan untuk mengeluarkan angin pada baterai supaya dapat mengempis serta pulih seperti semula. Dalam hal ini, anda harus melakukannya dengan hati-hati dikarenakan hal tersebut cukup riskan untuk terjadi kerusakan yang lebih parah.

0 Comments

Posting Komentar