Penyebab Sakit Kepala Berkepanjangan, Begini Cara Mengatasinya


Anda pasti pernah merasakan yang namanya pusing atau sakit kepala. Sakit kepala pasti terasa sangat mengganggu. Apalagi bila itu terjadi secara berkepanjangan. Lantas apa yang menjadi penyebab sakit kepala berkepanjangan dan bagaimana cara mengatasinya? Apakah sakit kepala yang berkepanjangan ini menjadi indikasi penyakit yang berbahaya? Cari tahu jawabannya disini.

Penyebab Sakit Kepala Berkepanjangan

Rasa pusing atau sakit kepala berkepanjangan sering disebut dengan sakit kepala kronis. Kondisi seperti ini biasanya ditandai dengan sakit kepala selama 15 menit dalam satu bulan. Kondisi ini biasanya akan terjadi selama tiga bulan berturut-turut.

Sakit kepala seperti ini dikelompokkan menurut penyebabnya. Ada sakit kepala kronis primer dan non primer. Berikut beberapa penyebab yang membuat anda mengalami sakit kepala berkepanjangan.

Hemicrania Continua

Kondisi seperti ini ditandai dengan rasa sakit kepala di salah satu sisi. Sakit akan terjadi setiap hari terus-menerus dan intensitasnya naik turun. Bisa juga diiringi gejala mata berair atau merah di salah satu sisi dan terasa sakit. Hidung tersumbat dan berair serta pembesaran pupil atau kelopak mata.

Migrain Kronis

Ini bisa terjadi pada orang yang pernah mengalami migrain sebelumnya. Gejalanya bisa sakit di satu atau dua sisi kepala. Menimbulkan sakit yang luar biasa dan ada sensasi berdenyut di sisi kepala yang terserang migrain.

Selain itu, berbagai penyebab dari sakit kepala yang berkepanjangan diantaranya adalah karena tekanan di dalam rongga kepala. Bisa juga karena sakit kepala yang baru muncul dan terus-menerus.

Cara Mengatasi Sakit Kepala Berkepanjangan

Agar masalah pusing berkepanjangan ini bisa segera diatasi, maka anda bisa mengikuti beberapa cara berikut ini. Pertama, anda harus meminimalisir stres. Istirahat yang cukup, ini bisa dilakukan dengan mengatur waktu tidur 7 hingga 9 jam per hari.

Jangan terlalu lelah dan batasi aktivitas fisik yang berat. Hindari konsumsi alkohol, kafein, dan juga rokok. Minum air putih yang cukup, dalam sehari anda bisa minum 2 sampai 3 liter air putih agar terhindar dari dehidrasi.

Lakukan olahraga secara teratur. Jangan lupa pula makan teratur. Sebab terlambat makan bisa juga menjadi penyebab sakit kepala berkepanjangan.

Semoga artikel kali ini tentang penyebab sakit kepala berkepanjangan bisa bermanfaat bagi Anda. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan ya. Tinggalkan sebuah komentar berharga dibawah ini ya... Terimakasih.

0 Comments

Posting Komentar