Tips Agar Gabut Berfaedah



Assalamu'alaikum... Pada kesempatan ini saya kembali lagi mengisi artikel di blog ini. Ehmm disini aku akan memberi tahu tips atau cara biar gabutmu dapat berfaedah dan kamu bisa tetap dapat uang meskipun kita sedang dilokdown saat ini dan karena virus covid-19 ini kan semua karyawan banyak yang dikeluarkan.

Sekolah juga libur lama banget jadi otomatis kan gak ada pemasukan karena Nggak dapet uang saku yah kan. Nah yuk baca dan share cara-cara dibawah ini semoga dapat mengobati kegabutan kalian dirumah yah kawan.

Cara agar gabut berfaedah

1. Ikuti seminar seminar online

Nah sekarang kan banyak banget media sosial yang bisa digunakan untuk mendapatkan ilmu-ilmu selain ilmu pelajaran. Contohnya sekarang aku gabung digrup malam minggu faedah dikit lah. Nah digrup ini kita punya wadah untuk sharing sharing pengalaman kita, dan kita juga dapat mengenal lebih banyak teman dari beda provinsi.

2. Lakukan aktifitas yang bermanfaat

Aktifitas yang bermanfaat misalnya kita bisa mengembangkan hobi kita, contohnya kita punya hobi masak, nah kita bisa kembangkan hobby kita dan selain itu kita juga bisa jual hasil produksi kita tadi. Selain itu kita juga bisa membuat inovasi-inovasi baru dari barang barang bekas dan hasilnya juga bisa dijual dan akhirnya bisa jadi bisnis, ya kan.

3. Berkebun

Nah kalian juga bisa manfaatkan liburan kalian untuk menghabiskan waktu kalian dikebun, karena mungkin kalian banyak yang suka bercocok tanam kan bisa kalian menanam sayuran, buah buahan, bunga, cabai, tomat, dan lain sebagainya. Nah hasil dari tanaman tadi buahnya bisa dijual dan kalian tetap dapat uang meskipun sedang libur

4. Menulis

Bagi kalian yang hobi menulis, kalian bisa kembangkan hobi kalian dengan cara menulis puisi, cerita, cerpen, dan lain sebagainya. Nah.. tulisan-tulisan kita tadi bisa kita kirimkan ke penerbit dan apabila tulisan-tulisan kita terbit otomatis kita akan mendapatkan uang hanya dengan menulis. Toh kalian setiap hari juga menulis di whatsapp dan dikirim keteman, saudara kita. Tetapi kan lebih baik kita kirim ke penerbit yah kan

5. Buat video video menarik dan aneh

Nah, kalian suka ngevideoin orang lagi tidur ajah mau padahal kan nggak dapat uang kenapa mau coba. Nah mending buat video-video kreatif dari kalian dan hasilnya diunggah ke youtube dan apabila kalian bisa mendapat iklan otomatis kalian akan mendapatkan uang dari hp ya kan jadi video kalian nggak sia-sia dong dibuatnya.

6. Ikuti lomba-lomba online

Di instagram sekarang banyak sekali lomba lomba online, contohnya seperti lomba cipta puisi, lomba membaca puisi, lomba membuat cerpen, dan banyak lagi lomba lomba yang lain yang bisa kalian ikuti sesuai bakat dan minat kalian. Nah.. itu tadi adalah beberapa tips dari saya selama kalian dirumah saja mungkin bisa diterapkan salah satu dari tips saya tau. Selamat membaca dan semoga bermanfaat. Terima kasih.

Penulis : Feriyah
Asal : Banyumas, Jawa Tengah
Whatsapp : +62 877-7239-8295

0 Comments

Posting Komentar