error: Content is protected !!

Apa Sih Arti Persahabatan? Tips Langgeng Dalam Persahabatan + Puisi Tentang Persahabatan


Halo sobat penaseo, artikel kali ini adalah kiriman dari seseorang yang ingin memposting karyanya di blog ini. Jika sobat juga ingi mempublikasikan karyanya di blog penaseo.com, silahkan hubungi saya ya... Lanjut, mari kita simak artikelnya.

Hay hay hay kalian pasti punya sahabat kan entah itu dirumah, disekolah, bahkan dimedia sosial pasti ada sahabat yang kalian sangan sayangi dan kalian percaya.

Apa sih arti dari sahabat itu sendiri.tentunya kalian udh banyak yang tau lah arti sahabat itu. Arti sahabat adalah teman yang benar benar mau menerima kita apa adanya dan selalu menemani kita saat kita susah maupun saat kita senang.

Jika kalian punya sahabat jangan kalian sia siakan dia, jangan kalian anggap sahabat saat kalian butuh aja yah. Kalau ada sahabat yang kaya gitu mending buang aja tuh sahabat, tuker sama bakso ajah deh.

Nah... kalau kalian punya sahabat kalian kadang kan sering bertengkar nieh tentunya, nah disini aku mau berbagi tips tentang bagaimana supaya persahabatan kalian tetap langgeng sampai tua nieh ya.. gaes, selamat membaca.

Tips langgeng dalam persahabatan :

1. Saling percaya

Dalam persahabatan itu kita harus saling percaya, jangan malah saling menyalahkan. Nah kalau kalian saling percaya pasti persahabatan kalian bakal langgeng.

2. Saling menjaga rahasia

Kalau kalian punya sahabat itu otomatis kalian kan sering curhat tentang apapun kepada sahabat kita, kita sebagai sahabat harus menjaga curhatan sahabat kita, jangan kita malah menyebarkan semua masalah yang dialami oleh sahabat kita.

3. Saling memaafkan

Jikalau ada dari salah satu sahabat kalian berbuat salah maka janganlah kalian menyalahkan sahabat kalian itu, tetapi haruslah kalian introspeksi diri kalian masing masing jadi dengan amat mudah secara otomatis akan sangat mudah mengatakan kata maaf dan saling memaafkan sahabat kalian.

4. Jangan egois

Kalian sebagai sahabat harus mengerti satu sama lain dan kalian harus bisa menjaga perasaan sahabat kita. Apabila kalian sudah mengetahui sifat, sikap, dan seluk beluk dari sahabat kalian maka kalian akan lebih mudah mengontrol keegoisan kalian.

5. Jangan mudah terpengaruh dengan orang lain

Apabila kalian ada masalah dengan sahabat kalian maka selesaikanlah masalah kalian dengan sahabat kalian. Dan apabila ada orang lain yang berbicara tentang keburukan sahabat kalian maka kalian jangan mudah percaya. Dan apabila kalian langsung percaya maka persahabatan kalian otomatis akan renggang.

Nah gaes itu tadi tips dari aku buat kalian yang mau persahabatan kalian tidak renggang yah gaes. Bisa dicoba beberapa tips tadi buat kalian yang sering ada masalah dengan sahabat kalian. Tunggu tips-tips dari aku selanjutnya.

Aku punya bonus puisi nieh buat kalian yang berjudul sahabat. Silahkan baca ya...


Sahabat


Aku tak punya seribu bintang untukmu

Aku tak punya emas permata untukmu

Aku tak punya harta berlimpah yang harus kuberi

Aku hanya punya ketulusan untukmu

Kau adalah sahabat yang selalu ada

Kau bagaikan bunga permata

Hanya ucapan terima kasih untukmu

Untukmu yang selalu memberiku senyuman

Penulis : Feriyah
Asal : Banyumas, Jawa Tengah
Whatsapp : +62 877-7239-8295

Random Post >

0 Comments

Post a Comment